Pendaftaran PPK Ditutup

  • Minggu, 26 Januari 2020 - 05:00:24 WIB
  • Administrator
Pendaftaran PPK Ditutup

Jum’at 24 Januari 2020 KPU Kota Mataram menutup Penerimaan Pendafataran PPK untuk Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Mataram Tahun 2020 pada pukul 17:00 Wita. Tercatat calon PPK yang telah mendaftar melalui via email KPU Kota Mataram, via Post dan menyerahkan berkas secara langsung ke kantor KPU Kota Mataram sebanyak 160 orang, terdiri dari 102 laki-laki dan 58 perempuan.

Terkait dengan jadwal perpanjangan, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Sopan Sopian Hadi mengatakan “Berdasarkan data pendaftar PPK yang kita miliki hingga hari ini (Jum’at 24/01/2020) pukul 17.00 Wita, maka sudah bisa dipastikan di Kota Mataram tidak akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran untuk seluruh kecamatan, Karena Jumlah pendaftar sudah memenuhi Kuota 2x kebutuhan di setiap kecamatan yakni 10 orang pendaftar”.

“Setelah itu akan dilakukan verifikasi administrasi.  Dari hasil verifikasi administrasi akan diumumkan nama-nama yang akan melakukan tes tertulis, selanjutnya dari hasil ujian tes tertulis akan diumumkan 10 besar calon PPK yang akan melakukan tes wawancara” tambahnya.

Sopian melanjutkan, “Ada sejumlah perbedaan regulasi dalam tahapan perekrutan panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pilkada tahun ini dengan pilkada sebelumnya. Dimana, tanggapan masyarakat terkait dengan rekrutmen anggota PPK dilakukan dua kali. Sementara pada pilkada sebelumnya, hanya dibuka sekali. Pada tanggapan masyarakat tahap pertama, akan dilakukan usai pengumuman hasil seleksi tertulis dilakukan. Sementara tanggapan masyarakat tahap kedua akan dibuka setelah KPU Kota Mataram mengumumkan hasil seleksi wawancara”.

Sebagai informasi tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2020, untuk lokasi tes tertulisnya akan di informasikan bersamaan dengan hasil seleksi administrasi yg akan dilaksanakan dari tanggal 25 s.d 27 Januari 2020. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi akan di laksanakan dari tanggal 28 s.d 29 Januari 2020 sesuai dengan time line yg sudah ditetapkan.

  • Minggu, 26 Januari 2020 - 05:00:24 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya